Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles

Mengenal Jaringan Komputer

Jumat, 12 Juli 2013
 
Mengenal Jaringan Komputer - sebelum aku menjelaskan mengenai jaringan komputer sahabat simak dulu ya contoh kasus berikut :)
misalkan pada suatu kantor, fitra dan jaya terpisah pada ruangan yang berbeda. Pada suatu saat, fitra ingin mengambil data dalam komputer jaya. Akan tetapi, diruangan jaya sedang diadakan rapat tertutup. bagaimanakah cara fitra mengambil data dari komputer jaya tanpa perlu masuk keruangan jaya ?
ya permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan mudah, jika komputer fitra terhubung dengan komputer jaya melalui suatu media koneksi antar komputer. Jadi, fitra dapat mengambil memindahkan dan menyimpan data komputer jaya tanpa harus maduk keruang jaya. Asalkan setiap komputer tersebut memiliki koneksi ke suatu jaringan komputer. pahamkan ? :)
nah terus arti jaringan komputer itu sendiri apa vent ?
jadi pengertian dari jaringan komputer adalah suatu media untuk saling menghubungkan berbagai alat dan sumber daya komputer yang ada dengan menggunakan berbagai macam metode teknis sehinggabdapat saling bertukar data, informasi serta juga bisa berbagi sumber daya yang ada secara bersama - sama. jadi kurang lebih beginilah pengertiannya sahabat :)
paham kan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar