Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles

Manfaat Jaringan Komputer

Sabtu, 13 Juli 2013
 
Manfaat jaringan komputer - siang sahabat teovent pada siang ini aku mau berbagi ilmu lagi nih :) 
yang kali ini mau aku pos itu adalah Manfaat Jaringan Komputer sahabat. Mungkin ini hanya sebuah pos yang sahabat sahabat udah tau kali ya :)
check this out ;)
Manfaat Jaringan komputer terbagi menjadi 6 manfaat yaitu :
Pembagian sumber daya
pembagian sumber daya atau sharing resources memungkinkan pengguna atau user dapat mengakses komputer, printer dan peralatan keras atau hardware lainnya secara bersama - sama
Media Komunikasi
Dengan adanya jaringan, para pengguna dapat berkomunikasi melalui teks, suara ataupun video.
Integrasi Data
Integrasi data itu dimaksud adalah kuta dapat mengakses semua data yang berada.di jaringan secara cepat, tepat dan akurat
Keamanan Data
Transaksi data dengan menggunakan jaringan komputer mengakibatkan banyaknya komputer yang dapat mengakses data pada saat bersamaan, dan berujung pada terbukanya pada orang yang tidak bertanggung jawab untuk menghapus, merusak ataupun memalsukan data. Ileh karena itu jaringan komputer umumnya menggunakan kata kunci atau password setiap kali data diakses oleh komputer lain. Dan dengan demikian data akan lebih aman.
Efisien Sumber daya
Penggunaan media yang dilakukan secara bersama - sama tentu akan menghasilkan penghematan energi untuk menjalankan media tersebut.
Pemusatan Progam aplikasi
Dengan menggunaka  jaringan komputer, waktu dan tenaga untukcmenginstal progam tiap komputer akan berkurang, karena adanya pemusatan progam aplikasi.
demikianlah post aku hari ini sahabat :)
semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar